kapal layar motor

kapal layar motor merupakan gabungan antara kapal layar dan kapal motor, yah itu dia postingan yang akan kapal cargo blog bahas dimalam minggu yang sepi ini.
Kapal layar adalah kapal yang digerakkan dengan menggunakan layar sebagai penggerak kapal yang memanfaatkan tenaga angin sebagai pendorongnya.
Nah ini dia contoh gambar kapal layar
Heheh...gambar kapal layar ini hasis copas, dari frozfaizz.co.cc

Kapal motor adalah kapal yang digerakkan dengan moror penggerak alias mesin kapal,itu sih secara singkatnya ya. Ya buat anda yang ingin melihat gambar kapal motor silahkan tanya mbah google langsung ajapasti banyak tuh , atau langsung liat gambar kapal motor disini
Kapal layar motor dari bahasanya ya sudah ketahuan apa pengertianntya yaitu perpaduan antara kapal layar dan kapal motor.daripada pusing memilih mending mending digabungin aja deh jadi kapal layar motor.
Gambar kapal layar motor
Ne gambar hasil copas juga

Pelayaran rakyat adalah pelayaran atau usaha angkutan laut yang melayani perangkutan antar pelabuhan dan menggunakan perahu layar Motor (PLM), Kapal Layar Motor (KLM) dan Kapal Motor (KM). Pelayaran rakyat adalah salah satu bentuk pelayaran antar pulau dan pantai. Ciri pelayaran rakyat menggunakan kapal – kapal atau perahu yang terbuat dari kayu dan menggunakan layar.
Kapal layar motor dalam kegiataan opersionalnya merupakan salah satu sub sistem dari sistem angkutan laut nasional, merupakan usaha pelayaran tradisional. Usaha pelayaran rakyat umumnya dikelola oleh golongan ekonomi menengah dan pelaksananya tidak lain adalah orang asli pribumi.
Kapal layar motor kebanyakan menghubungkan pelabuhan pengumpan (feeder port) regional atau local, berfungsi melayani kegiatan alih muat nasional skala regional atau local dengan volume pelayanan dan jangkauan skala kecil dan relatif dekat, serta berperan sebagai pengumpan pelabuhan utama sekunder atau terseir dan pelabuhan – pelabuhan regional atau local. Pelayanan pelabuhan utamanya melayani pengangkutan komoditi dan sembilan bahan pokok dan bahan – bahan bangunan serta pupuk. Volume pelayanan berada pada kisaran besaran armada 200 – 300 GRT.
Namun demikian besar dugaan untuk perkembangan armada pelayaran rakyat yang  akan datang akan semakin besar yaitu skala 350 – 450 GRT  dengan kecepatan 8 – 9 knot. Fungsi layar sebagai alat penggerak utama bergeser perlahan – lahan menjadi penggerak motor atau diesel. Kecenderungan ini, nampak pada rute – rute pelayaran yang menhubungkan pelabuhan – pelabuhan antara pelabuhan utama, sekunder dan tersier dengan pelabuhan pengumpan regional.
Armada pelayaran rakyat masih berperan utama dalam sistem transportasi laut nasional. Hal ini disebabkan karena daerah – daerah layanan meliputi pusat – pusat pengembangan regional atau terpencil tidak tergantung dari fasilitas dermaga atau infrastuktur lainnya. Kapal layar motor menjangkau pelabuhan dan kawasan perairan yang terpencil yang biasanya sangat sulit atau tidak dapat dijangkau oleh armada pelayaran nusantara. Kelebihan lainnya adalah tarif yang ditawarkan relatif cukup murah karena investasi armada tidak memerlukan usaha yang padat modal.
postingan ini berlanjut ke penggerak kapal layar motor demikan postingan saya tentang kapal layar motor

1 comment:

  1. kalau mau beli kapal ini di indonesia gimana ya?
    ada info ga?
    kita lagi butuh 1 Kapal Layar Motor

    thanks,
    deasy

    ReplyDelete

Follow