keistimewaan kapal ikan

keistimewaan kapal ikan sangat banyak sekali,semua kapal pastinya di buat berdasarkan fungsinya masing-masing.begitu juga dengan kapal ikan,nah kali ini sekedar refres otak kapal cargo mau posting tentang kapal ikan dan keistimewaannya.berikut ini keistimewaan kapal ikan : 
  • Fishing Equipment, tentu saja sebagai kapal ikan haruslah dilengkapi dengan alat tangkap ikan (Fishing Gear). Untuk kapal ikan yang berbeda, maka alat tangkap yang dimiliki akan berbeda pula.
  • kapal ikan Memiliki kecepatan yang lebih tinggi, hal ini memudahkan dalam memburu gerombolan ikan.
  ini dia gambar kapal ikan (hasil copas ne...)

  • kapal ikan memiliki Lingkup pelayaran yang luas (tapi tergantung kapalnya juga ya...) karena daerah operasinya tergantung pada gerak ikan, musim ikan dan perpindahan fishing ground.
  • kapal ikan Mempunyai laik laut yang baik karena dalam operasinya kapal ikan harus siap menghadapi cuaca seburuk apapun, seperti ombak, arus dan sebagainy 
  • Memiliki stabilitas yang baik dibandingkan dengan kapal – kapal umum karena pada saat menarik jaring kapal harus bisa tetap stabil.
    mantap ne gambar kartun kapal ikannya ya.hahaha...lagi2 hasil copas ne!  
Adapun jenis kapal ikan seperti : kapal ikan tipe trawler, kutter, troller, seiner, tuna clipper, dan pole and liner. Masing –masing memilki bentuk yang disesuaikan dengan keadaan  perairan juga daerah penangkapannya. 
ya udah ini dia postingan saya yang singkat, pendek, dan mungkin tidak terlalu jelas. mudah-mudahan postingan ini bermanfaat.udah dulu ya postingan saya tentang keistimewaan kapal ikan

1 komentar:

  1. ditempatku ada namanya kapal pompong,
    biasa untuk nangkap ikan, kadang bawa penumpang

    BalasHapus

Follow