LUWUK BANGGAI

Luwuk banggai adalah sebuah kota kecil yang indah bergunung-gunung,dan luwuk banggai adalah ibukota dari kabupaten banggai,provinsi sulawesi tengah (menurut kabar burung mau luwuk banggai mau menjadi sulawesi timur, tapi saya juga tdk tau burung nya siapa yang membawa kabar ini.heheh..becanda....) sebenarnya  dengan nama kota luwuk saja sudah cukup mengambarkan tapi saya hanya ingin memperjelas dengan nama kabupatennya jadilah LUWUK BANGGI.sebenarnya sih agak aneh klo saya mau membahas tentang luwuk banggai di blog kapal cargo yang membahas tentang dunia kapal tapi karena pada saat menulis ini hujan dan saya rindu akan masakan cah kangkung orang tua saya yang sekarang berdomisili di luwuk banggai.eits...saya juga rindu bercanda dengan my sister.
sebenarnya saya mau sekali memberikan informasi dari website resminya kabupaten banggai tapi lama saya berkelana bersama mbah google tapi tdk ketemu- juga, untung ada bang wiki yang membahas kota luwuk dan saya rasa informasi yang diberikan sudah lebih dari cukup mengenai luwuk banggai (klo ada yang tau tentang website resmi kabupaten banggai tolong di infokan ya).
ini dia foto luwuk banggai

hahaha....yang ternyata bukan foto luwuk banggai tapi penghuni luwuk banggai 6 tahun silam.ini dia gambar dari mbah google untuk keyword luwuk banggai


di luwuk banggai yang paling berkesan menurut saya adalah ada spesies ikan yang harganya sangat mahal dan hanya ada di perairan luwuk banggai, nama ikannya adalah banggai cardinal fish, dan klo boleh jujur saya juga sangat suka dengan kapal tradisional warga luwuk banggai yaitu katinting.
sma 1 luwuk adalah sekolah menengah atas yang terbaik di luwuk banggai,hehehe maklum saya alumni sma 1 luwuk atau biasa disebut smansal angkatan 2002. dan sekarang my young sister juga melanjutkan sekolahnya di smansal (sma 1 luwuk).
dengan kalimat terakhir ini saya, mudah-mudahan tulisan luwuk banggai ini dapat mengobati kerinduan  saya ,dan perantau terhadap kota LUWUK BANGGAI

4 comments:

  1. Assmlkm wr wb, saya juga senang dengan kondisi Luwuk banggai, bukan karena istri ( Erni Mahiwa)saya orang luwuk banggai tetapi karena kondisi alam ynag bagus, masyarakatnya yang ramah yang tidak saya temui di jakarta tempat saya besar sampai saat ini. Semoga saja Luwuk banggai tetap dapat mempertahankan identitasnya sebagai kota yang indah, nyaman dan teratur. Wassmlk wr wb.

    ReplyDelete
  2. wah mantab juga akhirnya ada juga blog jebolan luwuk yang berkualitas hehehehe

    kebetulan saya orang luwuk dan lagi banyak belajar tentang perkapalan bisa tidak minta alamat emailnya atau contact personnya trims

    ReplyDelete
  3. anonim : wslm,memang luwuk itu indah.tapi banyak org yg berasal dari luwuk tdk sadar. banyak kolega sy setiap datang meraka bilang "luwuk like singapore at night time"

    Andries : wah sy juga masih harus belajar,kalo fb sj gmn????spy kita bs share

    ReplyDelete
  4. kunjungi blognya anak luwuk lagi di http://www.luwukkota.blogspot.com

    ReplyDelete

Follow