kota kelahiran presiden indonesia yang ketiga

Kota kelahiran presiden indonesia ke-3 yup...apakah anda mengetahui di mana sih tempat lahirnya presiden yang ketiga negara tercinta kita????(itu lo bapak Bacharuddin Jusuf Habibie)
ya pasti sudah pada tau kan, beliau tuh lahirnya di pare-pare,kota kecil di provinsi sulawesi selatan, sekitar 150 km dari kota makassar (kalo tdk percaya silahkan ukur sendiri dah jaraknya!!!)
nah ini dia alasannya kenapa 2 hari ini saya tidak menghadirkan postingan2 terbaru yang tidak berkualitas di kapal cargo blog, ceritanya gini saya tuh 2 hari ini lagi ngurus kartu identitas saya alias KTP,nah berhubung ngurus KTP di makassar ampun ribet amat banget sangat, ya udah saya ngurusx di pare-pare sj.kan saya masih keturunan pare, lagian di pare-pare segalax mudah tdk ribet kaya di makassar.
ya udah cekidot kita bahas tentang pare-pare dari sudut lain (sudut otak dangkal saya).
menurut saya sampai saat ini pare-pare adalah kota terbaik kedua yang pernah saya lihat. pemandangannya indah, alami, lautx elok, banyak kapal juga lho disana.trus cewek-cewekx ampun cantik2 sob, tapi lebih cantik emak ane. nah...yang paling saya suka nih dari pare-pare adalah pasar senggol (entah kenapa di beri nama pasar senggol, mungkin kalo karna kalo kita masuk disitu senggol-senggolan kali ye ama orang2 disitu)
pasar senggol itu hampir mirip dengan pasar malam sob,cuman produk andalanx yaitu cakar (cap karung) ato RB (rombengan) atau bahasa halusx pakean bekas. nah...jujur ya harga cakar disana murah meriah mencret, bayangkan ya sob celana panjang yang barux harga 700ribu sampai 1 jutaan, cakar senggol harnya 50ribu (paling mahal) dengan merk yang sama dan mungkin kualitasnya lebih mantap. bayangkan ya sob ane nih kuliah udah hampir 6 tahun baru bisa ST (maklum otak dangkal) ane baru 1 kali beli celana yang benar-2 baru yang laennya cakar yang top markotop.
nah bgitu juga dengan sepatu kisaran harga 15ribu-50ribu. sepatu safety yang buat anak teknik ya harganya kisaran itu juga sob,
Nah lain ceritanya dengan kemeja yang biasanya di mall harganya 300ribuan (sori ya sob bukannya mau pamer tapi ane udah buktiin sendiri 2 minggu lau ane baru beli.hahaha...), kalo cakar pasar senggol cuman 5ribu perak dengan merk yang sama.(ane mau bilang ini soalnya ane kemaren beli kemeja lengan panjang 3 biji sob).sob bukan hanya kemeja lengan panjang/pendek, sepatu, dan celana panjang cakar aja yang di jual disitu lo sob.tapi sampe2 ada juga yang jual pakean dalam juga lo (tapi ane tdk pernah beli,atuuttt!!!!!)
nah sob ini dia tipsx buat ente penggemar cakar barang murahan tapi kualitas top markotop!!!!...
  1. tawar menawar harga, usakan tawar harga barang setengah harga dari yang penjual sebutkan.
  2. persiapkan diri anda berdesak2an,karena biasanya rebutan (tapi ini jarang terjadi)
  3. perhatikan barang yang akan anda beli dengan baik dan teliti,soalnya kalo udah di beli tidak bisa di kembalikan
  4. nah setelah di beli, jangan lupa cakarx di rendam air panas biar kita terhindar dari bakteri entah apalah itu.
  5. cuci cakar dengan bersih
  6. setrika cakar biar tidak kelihatan seperti cakar
  7. nah yang terakhir, jangan lupa berdoa supaya cakar yang anda inginkan ada di penjualnya
ini dia postingan tidak berkualitas kapal cargo blog

No comments:

Post a Comment

Follow