ini dia semua daftar postingan tidak bermutu ane :
untuk ke depannya laman daftar isi kapal cargo blog hanya mengahdirkan postingan yang serius membahas tentang kapal, kalo mau baca postingan ane tentang lowongan kerja teknik perkapalan silahkan ke lamanx langsung ato klik disini , dan kalo mau baca postingan untuk meregangkan otak dan otot anda silahkan baca artikel liburan ala kapal cargo blog silahkan klik disini
(tapi masih banyak yang masuk daftar isi ini yang tidak serius bahas kapal soalnya jujur ane malas hapusnya)
- Angkutan Laut Dalam Negeri
- Instansi Dan Perusahaan Di Pelabuhan
- Standard Bulk Cargo Liquefaction
- Draft Muatan Kapal
- Kapal Ro-Ro (Roll On-Roll Off)
- Draft International Maritime Solid Bulk Cargoes (IMSBC CODE)
- Lines Plan Kapal
- Waktu Tunggu Kapal
- Tonase Kapal
- Bantalan Poros Propeller Kapal
- Industri Kapal Di Indonesia
- Keselamatan Pelayaran Kapal
- Marine Hazard Simulation
- Manuver Kapal
- Jenis Pipa Pada Kapal
- Jenis-jenis mesin diesel
- Komponen Mesin Diesel
- Cara kerja mesin diesel
- Cara kerja mesin diesel 2 Tak
- Perbandingan Ukuran utama kapal
- Perusahaan bongkar muat di pelabuhan kapal
- Sertifikat Sanitasi Kapal
- Jenis muatan kapal
- Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) belum di akui dunia
- Sistem Starter Kapal
- Koefisien Bentuk Kapal
- Sertifikat kapal dan surat kapal
- Cara menghitung anoda korban kapal
- Anoda korban pada kapal
- Korosi Kapal baja
- Ukuran kapal (ship main dimension)
- Teori desain propeller kapal
- Interaksi kapal-mesin-propeller
- Daftar istilah metode perhitungan tahanan kapal
- Metode perhitungan Tahanan kapal
- Cara desain propeller kapal
- Pembersihan tumpahan minyak di laut
- Tugas nahkoda kapal
- Jenis lambung kapal
- TUGAS IMO (INTERNASINAL MARITIM ORGANIZATION)
- Solas convention (alat Komunikasi kapal, navigasi kapal & sertifikasi kapal)
- Sejarah kapal selam & kapal selam terbesar di dunia
- Karakter kapal ikan
- Kapal tenaga surya terbesar di dunia
- KAPAL TUNDA
- konstruksi buritan kapal
- free download video kapal
- Alat bongkar muat kapal
- Pelabuhan kapal indonesia strategis
- Boiler kapal (ketel uap kapal)
- lowongan kerja teknik perkapalan di PT Tempstaff Indonesia april 2011
- Jenis valve (katup)
- Tahanan kapal laut
- Sumber Pencemaran laut
- Penanggulangan pencemaran laut menurut peraturan MARPOL 73/78
- Melintasi laut Atlantik menggunakan rakit
- Lowongan kerja teknik perkapalan april 2011 di E&P TOTAl indonesia
- MARPOL 73/78 pencegahan pencemaran laut
- Lowongan kerja teknik perkapalan april 2011 di PT. Indonesian Marine
- Marpol 73/78 (marine polution)
- Mesin kapal
- Lowongan kerja teknik perkapalan april 2011-mei 2011 di PT Samudra Rasaki Teknindo
- Cara merawat mesin diesel kapal
- Kapal kayu tradisional
- Generator Listrik Kapal
- Lowongan kerja teknik perkapalan april 2011 PT. Pelayaran MitraBahari Sentosa (MBS) :
- Lowongan Kerja Teknik Perkapalan 2011 di PT. Indonesian Fortune Lloyd
- Plat Kapal
- Lowongan kerja teknik perkapalan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) april Tahun 2011
- fungsi cat kapal
- lowongan kerja teknik perkapalan 2011
- SEKAT TUBRUKAN KAPAL
- lowongan kerja teknik perkapalan di chevron (maret sampai 24 april 2011)
- tentang kekuatan kapal
- resmi menyandang gelar pengangguran
- instalasi listrik kapal
- freeboard/lambung timbul kapal
- konstruksi haluan kapal
- kemudi kapal
- jenis kapal tradisional di indonesia
- stabilitas kapal
- oil water separator "ows" kapal
- oil purifier kapal
- kecelakaan kapal laut itu salah siapa?
- pengenalan mesin penggerak kapal
- Propeller kapal baling baling kapal
- keistimewaan Kapal ikan
- tentang Kapal layar motor
- Penggerak Kapal Layar Motor
- Tahanan Kapal ship resistance
- Jasa Perbaikan Kapal dan suplier alat teknik
- Konstruksi Alas Tunggal (single bottom) KAPAL dan Konstruksi Alas Ganda (double bottom) KAPAL
- Konstruksi Kapal pada Midship Section Kapal
- Cara cepat Menghitung Jumlah Muatan Kapal
- Konstruksi Kapal
- Propulsi Kapal-water jet propulsi kapal
- luwuk banggai, edisi Liburan
- Kapal Cargo
- Alat navigasi kapal - Alat Komunikasi Kapal
- Kapal terbesar di dunia tahun 2011
- Konstruksi kapal konstruksi kapal
- Cara membuat Kapal laut
- Pengaruh Kerusakan Terumbu Karang Terhadap Korosi Kapal
- Poros Propeller Kapal
- Instalasi Pipa Air laut Kapal
- Reparasi geladak Deck Kapal
- Reparasi Konstruksi Badan Kapal
- Pembersihan Badan Kapal
- Alat Pemadam Kebakaran Kapal
- Rakit Penolong Otomatis Kapal (inflatable liferafts)
- Pelampung Penolong Kapal (life buoy),seperti merk sabun mandi ya...!!!!!!!!
- Dewi-dewi kapal (davits)
- Sekoci kapal
- Alat Keselamatan Pelayaran Kapal
- Windlas Jangkar kapal-Mesin derek jangkar kapal
- Bak Penyimpanan Rantai Jangkar Kapal (chain Locker)
- Tabung Jangkar Kapal (hawse pipe)
- Rantai Jangkar Kapal (anchor Chain)
- Jangkar Kapal
- Sistem Sanitary dan Sawage kapal
- Sistem Pendingin Kapal
- Sistem Pelumas Kapal
- Sistem Bahan Bakar Kapal (Heavy fuel oil system)
- Sistem Pemadam Kebakaran Kapal
- Sistem Ballast Kapal
- Sistem Bilga Kapal
- Sistem Instalasi Pipa Air Tawar Kapal
- Gambar Produksi Kapal
- Instalasi Pipa Dalam Kapal
- KONSTRUKSI KAMAR MESIN KAPAL
- JENIS-JENIS KAPAL
- PENGANTAR TEKNIK PERKAPALAN
kalo anda punya masukan, ato request tulisan tolong masukkan judul postingan yang anda reques di komentar,oke....!!!!!
wah bertambah lagi ilmu tentang perkapalan... mantabs gan...
ReplyDeletemakasih kanda atas ilmu dan informasinya,,,
ReplyDeletesukses slalu...
terima kasih atas kunjungan di blog yang abal-abal ini
ReplyDeleteGan, review tugas rancang kapal donk..
ReplyDeleteLines plan, shell expansion, General Arrangement, hidrostatic-bonjean, stability, etc...
lines plan dan stability sudah ada tp belum lengkap,general arangement dan hidrostatic bisanya cuma upload file aja susah posting tulisan soalnya banyak perhitungannya
ReplyDeletesaya sedang melakukan penelitian mengenai bagaimana menentukan jumlah kapal optimal dalam sebuah sistem,yang meliputi jumlah kapal operasional dan jumlah kapal cadangan. dalam hal ini mempertimbangkan sistem maintenancenya juga. ada referensi buat saya? karena saya bukan dari jurusan perkapalan. terima kasih sebelumnya.
ReplyDeletemenurut saya kapal cadangan bisa tidak dipersiapkan kecuali jika kapal anda dikontrak sistem carter pertahun. yang perlu anda persipkan adlah sistem informasi dan jadwal yg akurat dari dan kekapal, yang kedua super pengaruh dalah permesinan. jika mesin kapal anda berada pada kisaran 2000pk kebawah anda harus sipkan satu buah mesin cadangan baik untuk main engine dan aux engin (mein bantu)perbandingan 1:10 kalau anda pakai kantor cabang sediakan pada setiap kantor cabang anda. dan jngan pelit masalah sperpart. good quality. good for you.
Deletejujur nih,saya kurang mendalami maslah yg beginian,sy sih lebih fokus ke buildingnya (itupun masih minim juga)
ReplyDeletesy mencari artikel soal prarancangan kapal... ada g'???
ReplyDeleteTambah lagi ilmunyaaaa...!!!!ayo lebih banyak lagiii tentang permesinan kapalnya..!!
ReplyDeletegoood
ReplyDeleteluar biasa sob, terimakasih. membantu sekali
ReplyDeleteada yg bisa bantu mem posting manual book for diesel niigata 25 cx,,??
ReplyDeletematur suwon nggeh,, ^_^
adakah materi tentang pengelasan pada pondasi mesin induk kapal.?
ReplyDeletetentang fuel injector ada gak gan??
ReplyDeletetentang fuel injektor ada gak gan?
ReplyDeletesemakin benyak membaca,semakin banyak ilmu yg kita dapat,sangat bermanfaat bagi saya blog ini.
ReplyDeletesaya juga seorang mekanik otomotif,mesin motor/mobil/sampai alat berat pun saya pelajari.ini sangat membantu untuk saya mempelajari sistem kerja semua komponen yg ada di mesin kapal.
Thanks gan atas informasinya tentang engineering kapal.
pagi masa ???
ReplyDeleteapakah masih ada materi yang lebih lengkap untuk purifiernya ?